SHOPPING CART

close

4 TIPS MEMILIH PROVIDER OUTBOUND

4 TIPS MEMILIH PROVIDER OUTBOUND

Outbound sebenarnya dalam dunia pendidikan lebih dikenal dengan istilah Experiential Learning (EL) https://www.aeli.or.id/  sejak awal tahun 2000an memang telah terkenal menjadi alternative untuk pengembangan Sumber Daya Manusia karena selain memiliki pendekatan yang menyenangkan juga pembelajaran yang timbul bukan bersifat directif dari pemateri kepada peserta tetapi bersumber dari pengalaman pengalaman individu didalamnya dan akhirnya dijadikan kekuatan untuk menjadi belief system https://www.antaranews.com/berita/177394/belief-system-kunci-keberhasilan-hidup  yang disepakati sebagai cara berpikir positif, budaya kerja, standart operational prosedur dan lain lain.

Begitu pentingnya Pengembangan Sumber Daya manusia bagi sebuah organisasi, maka dalam memilih lembaga mitra (Provider), organisasi tidak boleh sembarangan atau dalam bahasa sehari hari yang penting murah dan game nya banyak maka menjadi pilihan terbaik, :yang penting kegiatan berjalan dan selesai dengan sukses”.

Berikut adalah panduan sederhana untuk anda dalam memilih Provider Outbound yang profesional

  1. LEGALITAS
    • Jenis legalitas CV, PT

Pastikan bahwa penyedia jasa (provider) Outbound yang ada pilih memiliki legalitas yang diakui oleh Negara, sehingga dapat dipertanggung jawabkan metode, hasil dan cara kerjanya.

    • Alamat kantor

Sebagai akuntabilitas (pertanggungjawaban) pastikan penyedia jasa (provider) Outbound yang ada pilih memiliki kantor yang jelas, sehingga jika terjadi hal hal yang tidak sesuai dengan yang disepakati di awal maka anda dapat meminta pertanggungjawabannya, salah satu contoh provider yang semacam ini bisa anda pilih : https://www.oasisoutboundmalang.com/

 

  1. TEAM
    • Sertifikasi

Karena layanan jasa ini adalah layanan professional, maka pastikan bahwa penyedia jasa (provider) Outbound yang ada pilih memiliki kompetensi professional dari asosiasi level Nasional yang menaunginya. Lembaga professional tinhgkat Nasional semacam Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) bisa menjadi rujukan https://www.aeli.or.id/

    • Pendidikan

Latar belakang pendidikan Trainer wajib juga menjadi pertimbangan untuk memilih penyedia jasa (provider) Outbound, ibaratnya jangan sampai kita mempercayakan asset SDM yang kita miliki kepada SDM yang tidak kompeten. https://www.youtube.com/watch?v=hvI5T2cLhHc&t=3s profil pengalaman salah satu trainer di https://www.oasisoutboundmalang.com/

    • Pengalaman

Sama dengan pendidikan, latar belakang pengalaman Trainer wajib juga menjadi pertimbangan untuk memilih penyedia jasa (provider) Outbound, ibaratnya jangan sampai kita mempercayakan asset SDM yang kita miliki kepada SDM yang tidak kompeten. https://www.youtube.com/watch?v=hvI5T2cLhHc&t=3s profil pengalaman salah satu trainer di https://www.oasisoutboundmalang.com/

 

  1. PENGALAMAN
    • Daftarklien (portofolio)

Siapa saja yang telah di tanganinya, semakin beragam customer yang ditangani, apakah lebih banyak organisasi sekolah ?, komunitas ? , Perusahaan ? Instansi Pemerintah ? serta seberapa puas kah customer itu merasakan manfaat menjadi tips dalam memilih provider outbound di Indonesia, Jawa Timur, Malang dan Batu pada khususnya.

    • Berapa lama berpengalaman

Lama atau usia provider berdiri serta portofolio yang ada mengidikasi keaktifan dalam memberikan layanan serta kepopuleran dan manfaat yang dirasakan customer.

 

  1. PROGRAM YG DITAWARKAN

Salah satu alat ukur professional dan kompetensi Provider Outbound juga dapat dilihat dari jenis, ragam dan pilihan program yang di tawarkan.

Provider yang memiliki program bersifat paket sampai dengan yang bersifat sesuai dengan permintaan (custom program) ini menunjukkan seberapa bonafit provider tersebut. Mulai dari Gathering, Fun, sampai dengan yang sifatnya Development.

Cek link https://www.oasisoutboundmalang.com/

Tags:

3 thoughts on “4 TIPS MEMILIH PROVIDER OUTBOUND

  • Putra

    Artikel yang bermanfaat. Mengingat sekarang banyak banget provider outbound. Terima kasih.

  • Yuna

    Jangan salah pilih, sama kayak pilkada heehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

OFFICE

Graha Jatimulya kav. 24 Jln Saxophone Malang

 

HOTLINE :

Wasis          : 08123397093

Ayok Putra : 081244767477

Web site      : www.oasisoutboundmalang.com

Email           : oasisindonesia111@gmail.com

KATEGORI ARTIKEL

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami