SHOPPING CART

close

MEMILIH PROVIDER OUTBOUND PROFESIONAL

MEMILIH PROVIDER OUTBOUND PROFESIONAL

Seiring dengan diterimanya Outbound sebagai salah satu alternative kegiatan outing, terutama program rekreasional seperti fun game, gathering, bagi perusahaan, lembaga, sekolah dll. Maka pertumbuhan Provider Outbound berkembang begitu pesat, bagai jamur dimusim hujan. Masing-masing Provider Outbound berlomba-lomba menampilkan diri dengan sebaik-baiknya untuk bisa memikat mendapatkan klien.

Dengan kondisi diatas, dimana Provider Outbound jumlahnya begitu banyak, maka klien bisa jadi diuntungkan, dengan bisa memilih Provider Outbound yang sesuai keinginan klien. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, bahwa dengan semakin banyaknya Provider Outbound membuat klien harus semakin selektif dan hati-hati, agar tidak salah pilih dan kecewa. Akan menjadi pertanyaan apakah Provider Outbound tersebut memiliki kapasitas dan kapabilitas yang memadai atau tidak, bagaimana cara memilihnya?

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, bahwa dengan banyaknya Provider Outbound yang bermain di wilayah rekreasional, fun game, gathering dll, sebaiknya menjadi catatan bagi klien ketika akan melakukan kegiatan training dengan objective program yang jelas dan terukur. Untuk memilihnya tentu diperlukan pengetahuan bagaimana cara memilih Provider Outbound yang baik dan benar.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah bahwa karena kegiatan atau program ini laku, laris manis, oleh karenanya banyak pihak yang ikut bermain menawarkan program Outbound seperti Tour & Travel, Event Organiser, yang bisa jadi kurang punya pengetahuan dalam menangani Training.

Provider outbound di Indonesia atau khususnya Jawa Timur di Kota Malang dan Batu yang rekomendasi untuk menjadi mitra Pengembangan Sumber Daya Manusia   https://www.oasisoutboundmalang.com/.

Dibawah ini akan menjelaskan kenapa https://www.oasisoutboundmalang.com/ memiliki kompetensi tersebut sebagai Provider Outbound profesional, yang dapat memberikan hasil terbaik seperti yang diharapkan dan bisa membawa dampak berupa adanya perubahan bagi Sumber Daya Manusia.

 

A. TRAINER

Hal yang paling sederhana mudah dideteksi adalah dengan melihat siapa saja para trainernya, apakah mempunyai berbagai kompetensi sebagai berikut :

  • Sertifikasi

Di era perdagangan bebas ini semua profesi di Indonesia harus sudah tersertifikasi. Baik fasilitatornya yang akan memfasilitasi peserta, maupun pembuat programnya (programmer)

  • Pendidikan

Perhatikan latar belakang pendidikan para trainernya, pastikan bahwa mereka mengerti akan seluk beluk dunia training.

  • Pengalaman

Jam terbang para trainer dalam menangani training, tidak bisa dibohongi, pasti akan berbeda antara yang punya pengalaman puluhan tahun dengan yang baru beberapa tahun.

 

B. LEGALITAS

  • Legalitas Asosiasi

Di era perdagangan bebas ini, sudah selayaknya sebuah lembaga bisnis tergabung dalam sebuah Asosiasi. Logikanya adalah bahwa lembaga tersebut akan mempunyai standar-standar tertentu dalam beroperasi, sehingga hasilnya akan mencapai kualifikasi juga.

  • Legalitas CV/PT

Hal klasik yang masih relevan dan dibutuhkan adalah bahwa Provider Outbound harus mempunyai badan usaha dalam bentuk CV atau PT.

  • Alamat kantor, Web, FB, IG

Harus dipastikan alamat kantor, nomer telepon dll, yang dalam era milenial ini bisa dilihat di medsos seperti FB, IG dan Web yang ada

 

C. PORTOFOLIO

  • Daftar klien yang pernah ditangani

Jumlah daftar klien yang pernah ditangani akan menjadi catatan reputasi sebuah Provider Outbound. Berbagai macam perusahaan seperti BUMN, PMA dll, jumlah peserta yang pernah ditangani dalam kapasitas besar atau kecil/sedikit.

  • Berapa lama berpengalaman.

Seberapa lama Provider Outbound tersebut punya pengalaman menangani program. Program apa saja yang pernah ditangani, rekreasional program berupa fun game atau gathering, program Educational, program Development dengan jangka waktu yang berbeda-beda antara satu sampai dengan tiga dan bisa empat hari.

  • Testimoni

Pastikan adanya testimoni tentang kepuasan pelanggan akan program yang sudah dilaksanakan. Program tepat sasaran serta berdampak bagi peserta pelatihan.

 

D. PROGRAM YG DITAWARKAN

Provider Outbound professional, biasanya mempunyai minimal dua katagori program, yaitu :

  1. Program paket seperti Gathering, Team Building, Capacity Building dll
  2. Program Costumized, dalam hal ini menyesuaikan keinginan klien.

Pastikan bahwa dalam membuat program, Provider Outbound melakukan Training Need Analisys (TNA), sehingga program tersebut tepat sasaran sesuai seperti yang diinginkan klien, dan pastikan bahwa  Provider Outbound mempunyai seorang programmer yang kapasitasnya dibuktikan dengan sertifikasi.

Hal terakir yang tidak kalah penting adalah Safety Procedure. Ketika kegiatan dilakukan di lokasi outdoor, maka Provider Outbound harus memperhatikan faktor-faktor yang berhubungan dengan Safety Procedure.

Profile salah satu Trainer OASIS Outbound Malang bisa di lihat pada

https://www.youtube.com/watch?v=hvI5T2cLhHc

 

Tags:

0 thoughts on “MEMILIH PROVIDER OUTBOUND PROFESIONAL

Leave a Reply

Your email address will not be published.

OFFICE

Graha Jatimulya kav. 24 Jln Saxophone Malang

 

HOTLINE :

Wasis          : 08123397093

Ayok Putra : 081244767477

Web site      : www.oasisoutboundmalang.com

Email           : oasisindonesia111@gmail.com

KATEGORI ARTIKEL

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami