SHOPPING CART

close

Area Outbound Terbaik di Malang dan Kota Batu

Mendengar kata Kota Malang, pastinya semua orang akan terbayang dengan banyak sajian tempat – tempat / objek wisata yang indah dan tidak kalah bagusnya dengan kota – kota wisata yang lainnya, Kota Malang merupakan Kota yang kaya akan tempat / objek wisata outdoor nya, dengan berkunjung ke Kota Malang, kita bisa menikmati gunung, laut, pantai, bukit, dan yang tak kalah asyiknya adalah objek wisata outbound. Berikut ini adalah tempat – tempat yang sangat seru untuk para wisatawan kunjungi jika anda bertujuan untuk berwisata outbound.

Coban Rondo

Tempat Outbound di Malang yang Pertama adalah Wana Wisata Coban Rondo, objek wisata yang satu ini bisa dibilang baru tapi sudah berkembang dengan pesat, dengan lahan yang sudah pastinya sangat luas di sana menyediakn banyak sekali atraksi dan wisata alam yang lainnya seperti air terjun dan juga masih banyak lagi yang lainnya, dikelilingi oleh banyak pohon – pohon yang hijau dan rimbun dan juga lapangan yang luas sangat mendukung untuk melakukan kegiatan outdoor, tempat ini juga biasa digunakan untuk mengadakan acara perkumpulan antar club – club, para karyawan perusahaan, dan juga para keluarga besar yang ingin ber rekreasi di tempat wisata yang satu ini, apalagi para pasangan yang berbulan madu pun tak jarang yang berkunjung ke tepat wisata ini.

Dan bagi anda yang gemar camping / berkemah di alam bebas, tempat wisata yang satu ini pun juga bisa anda kunjungi, anda juga bisa memesan camping ground yang ada di dalam tempat wisata ini yang tentunya akan memberi sensasi yang berbeda jika anda melakukannya, udara yang sejuk, jauh dari polusi membuat kita merasa nyaman walaupun anda tidak sedang menginap di hotel bintang lima, tempat wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi ketika hari libur, dan anda pun juga bisa mengajak teman / rekan kerja ataupun sekeluarga besar agar suasana liburan anda di Coban Rondo ini menjadi semakin seru dan berkesan.
Jika anda ingin merasakan kegiatan yang penuh dengan adventure, disinilah tempat yang cocok, dengan berbagai jenis game outbound seperti flying fox, line bride, spider net, panjat tali, dan yang tak kalah menariknya adalah air terjun yang bisa anda susuri di dalamnya.

Coban Talun

Lokasi wisata air terjun Coban Talun terletak di lereng gunung Arjuna, tepatnya berada di Ds Tulungrejo, Kec Bumiaji, Kota Batu, Malang. Tempat ini berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Malang. Untuk sampai ke lokasi waktu tempunya sekitar 1 jam perjalanan dengan berkendara. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini memiliki tampilan yang eksotis dan menjadi spot wisata yang bisa Anda nikmati bersama teman, keluarga maupun pasangan saat akhir pekan.

Obyek wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kota wisata Batu, Malang, yang memadukan antara wisata alam dan wisata buatan untuk berbagai usia.

Berada di ketinggian 1300 meter dari permukaan laut, udara di Coban Talun sangat sejuk dan asri. Coban Talun menyajikan pemandangan alam air terjun yang indah, dan berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Kebun Teh Wonosari

Tempat wisata di Kota Malang yang tak kalah serunya adalah Kebun Teh Wonosari. Kebun teh Wonosari ini berlokasi di Kabupaten Malang dengan usia kebunnya yang sudah sangat tua dibandingkan dengan umur – umur para pengunjungnya. Cocoknya di sini adalah anda dapat menikmati perjalanan dengan view pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk dan segar hingga masuk ke tulang, sangat cocok jika anda berkunjung ke tempat wisat ini bersama dengan anak – anak atupun dengan keluarga anda, sehingga anak anda bisa bermain di kebun teh ini sepuasnya.
Di sini anda bakal ditawarkan beberapa paket outbound yang sudah ada sesuai standard wisata outbound lainnya hanya bedanya jika di tempat wisata yang ini yang lebih diutamakan adalah untuk anak – anak sekolah shingga akan memberikan pengalaman yang sanagt berguna bagi anak – anak anda tentunya anda bisa memilih salah satu paket yang sesuai dengan anak anda dan yang pastinya akan membuat anak anda merasa senang.

 

Sahabat Alam Karangploso

Dusun Sahabat Alam atau yang lebih populer dengan sebutan D’sa ini memiliki motto “Peduli Alam Lestari”. Diharapkan pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekaligus melestarikannya melalui program-program berwawasan lingkungan.

Adapun beberapa kegiatan dan fasilitas yang terdapat di D’sa, yaitu family camping maupun camping sekolah, universitas, atau komunitas,. Kemudian penginapan pondok kayu, outbound untuk anak-anak dan dewasa dan lain sebagainya. Fasilitas penunjang yang disediakan pengelola antara lain adanya persewaan tenda.

Tak hanya itu, D’sa juga memiliki wisata edukasi yang terbagi ke dalam beberapa unit. Hal ini yang menjadikan D’sa memiliki poin lebih.

Pertama, unit pengelolaan sampah. D’sa melakukan pengelolaan limbah rumah tangga dari 440 Kepala Keluarga di Kecamatan Karangploso. Produk yang dihasilkan dari unit ini adalah pupuk kompos dan bahan daur ulang seperti plastik, kaca, dan kertas. Di sini staf dari D’sa berperan aktif menggerakkan masyarakat di Kota Batu dalam menggalakkan bank sampah.

Kedua, adanya unit pertanian dan peternakan kecil. Pertanian difokuskan pada tanaman sayur dan buah di mana pupuk yang digunakan berasal dari pupuk hasil pengelolaan sampah organik di D’sa. Sementara peternakan kecil meliputi unggas, cacing, dan ikan.

Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa menikmati fasilitas edukasi astronomi. Edukasi ini adalah melakukan pembelajaran dan pengamatan benda langit di malam hari menggunakan teropong bintang.

Pengelola juga memberi ruang bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara pesta ulang tahun, arisan, acara keluarga, seminar, rapat, dll. Demi mendukung acara tersebut disediakan pendopo pertemuan, ruang makan, kamar mandi, dan toilet. Jika tidak ingin repot mengurus konsumsi, pihak pengelola juga sudah menyediakan fasilitas untuk mengurus konsumsi selama acara atau menginap.

Fasilitas lain yang tak boleh dilewatkan begitu saja adalah adanya rumah baca dan pojok oleh-oleh. Tentu, bagi Anda yang ingin membawa cinderamata tak merasa sulit dengan adanya fasilitas tersebut.

Jika Anda ingin melakukan reservasi atau booking lokasi, Anda bisa menghubungi kontak yang tersedia di website resmi Dusun Sahabat Alam yaitu www.dusunsahabatalam.com. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan informasi seputar Dusun Sahabat Alam melalui email info@dusunsahabatalam.com.

 

Tags:

0 thoughts on “Area Outbound Terbaik di Malang dan Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

OFFICE

Graha Jatimulya kav. 24 Jln Saxophone Malang

 

HOTLINE :

Wasis          : 08123397093

Ayok Putra : 081244767477

Web site      : www.oasisoutboundmalang.com

Email           : oasisindonesia111@gmail.com

KATEGORI ARTIKEL

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami