SHOPPING CART

close

SMAPTA CHARITA 57th SMPP MOJOKERTO

SMAPTA CHARITA 57th SMPP MOJOKERTO

          Pada hari Sabtu Minggu tanggal 15-16 Februari 2020, dilaksanakan gelaran akbar bertajuk SMAPTA CHARITA 57th SMPP MOJOKERTO, berlokasi di Hotel Grand Whizz Trawas Mojoketo. Selama dua hari berbagai acara dilaksanakan disana, bedah buku, bazar UKM, gathering, gala dinner, rapat penyusunan rekomendasi dll. Ketua Panitya dari acara akbar ini adalah Bapak Johan Budi, anggota DPR serta mantan juru bicara KPK.

Acara dimulai pukul pada tanggal 15 Februari 2020 pukuil 07.00-10.00 penjemputan peserta bagi peserta dari luar kota yang tidak membawa kendaraan, di Stasiun dan Terminal Mojokerto untuk bersama-sama (rombongan) menuju ke Hotel Grand Whizz di Trawas, nyampai di lokasi peserta langsung melakukan regristasi dan Check in di Hotel. Banyak juga peserta yang berangkat dari kota asal masing-masing berangkat sendiri maupun rombongan. Jumlah peserta diperkirakan mencapai 600an peserta alumni SMPP yang terbagi dalam 11 angkatan, lulusan tahun 1976 sampai 1987

Begitu selesai makan siang pada pukul  13.00-15.30 dilaksanakan acara yang pertama yaitu bedah buku Sejarah SMPP Mojokerto, selain dari narasumber diikuti oleh pakar pendidikan serta hadir juga guru-guru pada masa SMPP, Kepala Sekolah SMAN Sooko, Bupati dan Walikota Mojokerto. Di Mojokerto pada tahun 70-80an ada sekolah yang cukup terkenal dan legendaris, yakni Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP) yang berdiri berdasarkan SK Menteri Pendikan tahun 1973, dan SMPP Mojokerto berdiri pada tahum 1974. SMPP Mojokerto telah meluluskan siswa angkatan pertama hingga angkatan ke 11 di Tahun 1987. Dan Kurikulum yang diterapkan di pendidikan zaman dulu ini berbeda dengan Kurikulum Pendidikan di era sekarang. Namun, sejak tahun 1987 SMPP berubah menjadi SMAN Sooko, Mojokerto.

Malam harinya setelah gala dinner dilanjutkan dengan Gathering yg diisi dengan perform masing-masing angkatan dan korwil. Disinilah kekompakan dan keakraban tercipta, karena sebelum tampil, beberapa hari sebelumnya masing2 angkatan sudah latihan bersama untuk mempersiapkan perform terbaik bagi angkatannya. Acara benar-benar pecah ketika satu persatu angkatan tampil, kelucuan, kemerihaan, spontanitas muncul semua hingga tanpa terasa sampai pukul 24.00.

Esok paginya pukul 07.00 peserta sudah berkumpul di lapangan tenis untuk melakukan senam pagi ceria dan dilanjut dengan sarapan, dan acara yang ditunggu-tunggu semua peserta tiba yaitu Fun Games dengan berbagai hadiah menarik. Acara Fun Games ini benar-benar bisa menjadi ice breaker bagi para semua peserta, tidak lagi memandang angkatan berapa, mereka berbaur menyatu menjadi satu SMPP Mojokerto. Apalagi ada selingan pembagian hadiah yang menarik, dari hadiah yang sederhana sampai hadiah emas batangan.

Acara Fun Games ini dipandu oleh lembaga Outbound Training professional bernama Oasis Adventure & Outbound yang menangani kegiatan Outdoor Training maupun Indoor Training, baik yang bersifat motivational maupun rekreasional, beralamat di malang dengan website : www.oasisoutboundmalang.com

Hingga akirnya acara penutupan tiba, ucapan syukur Alhamdulillah yg tiada henti, semua berjalan lancar dan berakhir dengan bahagia bisa bersilaturahim dg saudara-saudara sealumni, bisa kenal dg saudara-saudara lintas angkatan, bahkan seangkatanpun yg sudah lama tak bersua bisa saling sapa, berjabat tangan dan saling mengingat.

 

 

Tags:

0 thoughts on “SMAPTA CHARITA 57th SMPP MOJOKERTO

Leave a Reply

Your email address will not be published.

OFFICE

Graha Jatimulya kav. 24 Jln Saxophone Malang

 

HOTLINE :

Wasis          : 08123397093

Yunanto      : 081555817770

Web site      : www.oasisoutboundmalang.com

Email           : oasisindonesia111@gmail.com

KATEGORI ARTIKEL

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami