SHOPPING CART

close

TEMPAT WISATA POPULER SEKITAR PINTU TOL PANDAAN

TEMPAT WISATA POPULER SEKITAR PINTU TOL PANDAAN

Dari data laporan perkembangan kunjungan wisatawan baik Wisatawan Dalam Negeri maupun Wisatawan Manca Negara yang dipaparkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Timur tahun 2018, Jawa Timur ternyata dalam realitas kinerja Pariwisatanya menduduki peringkat ke 1  disusul Jawa Barat, di lanjutkan propinsi Jawa Tengah di peringkat ke 3 dan untuk DKI Jakarta maupun Daerah Istimewa Yogyakarta belum ada data yang terlaporkan.

Tren kunjungan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri ternyata selain dipengaruhi oleh factor keunikan dan daya tarik tempat wisata, kemudahaan akses untuk dijangkau juga menjadi pertimbangan yang mempengaruhi. Keberadaan jalan bebas hambatan (TOL ) yang menyambung dari Barat (Banten) sampai dengan sisi Timur (Probolinggo) juga mempengaruhi arus wisatawan.

Wisatawan yang melakukan perjalanan over land atau perjalanan panjang biasanya sangat mempertimbangkan akses dalam memilih tujuan wisatanya dengan tidak mengesampingkan keunikan atau daya tarik dari tempat wisata itu sendiri, kemudahaan akses akan berdampak pada jumlah kunjungan tempat wisata yang dapat di datanginya dan tentunya selain menghemat waktu juga akan menghemat pengeluaran.

Berikut adalah tempat-tempat wisata Populer yang berada di sekitar Exit TOL Pandaan atau lebih popular dikenal dengan kawasan lereng Gunung Arjuno, Welirang, Penanggungan dan Ringgit.

  1. Wisata Panci (1,9 Km)

Anda cukup berkedaraan kurang lebih 10 menit dari pintu Tol Pandaan, melalui pintu masuk Taman Dayu Pandaan serta masih di dalam lokasi Taman Dayu sebelah kanan jalan anda akan dengan mudah menemui tempat wisata belanja Wisata Panci ini, secara umum tempat wisata ini memanjakan bagi anda yang ingin berbelanja alat alat rumah tangga dengan harga bersaing.

  1. Candi Jawi (5,3 Km)

Candi peninggalan Hindu ini dapat anda tempuh kuranglebih 15 menit jika lalulintas lancer, menuju arah Tretes disebelah kanan Jalan akan tampak berdiri megah Candi Jawi ini.

  1. Cimory Day Land (8,8 Km)

Wisata yang soft launching nya akhir tahun 2019 ini sebenarnya adalah unit usaha perusahaan yang memproduksi olahan susu, tetapi di Cimory Day Land ini ada tidak hanya akan melihat proses pengolahan susu tetapi anda juga dapat melihat wisata buatan lain yang menarik.

  1. Pintu Langit (10 km)

Wisata alam buatan ini juga tergolong baru, di buka pada pertengahan tahun 2019 ini memadukan keindahan alam dengan wisata buatan yang sangat memanjakan anda yang senang terhadap fotografi dengan latar pemandangan alam pegunungan. Di tempat ini juga cocok untuk anda melakukan kegiatan gathering maupun outbound.

  1. Kebun Kurma (10 Km)

Tidak perlu jauh jauh pergi ke benua Arab jika anda ingin menlihat sekaligus menikmati kurma. Di Kebun Kurma ini anda dapat menikmati suasana Timur Tengah anda juga sekaligus dapat menikmati kurma, di tempat ini anda juga dapat melakukan kegiatan Outbound.

  1. Air Terjun Kakek Bodo (12 Km)

Wisata alam yang sudah sangat terkenal in letaknya tepat di jantung kota kecamatan Tretes yang sudah melegenda, di Air Terjun Kakek Bodo ini selain anda dapat menikmati keindahan air terjun anda juga dapat menikmati keindahan taman bunga, berkuda maupun mencoba tantangan ketangkatan yang bisa dilakukan saat Outbound.

  1. Saygon Water Park (12 Km)

Wisata buatan ini selain menawarkan wisata kolam renang dan latar foto kedirgantaraan, anda juga dapat menginap di tempat ini untuk menikmati suasana pedesaan serta persawahan. Tepat di pinggir jalan menuju Pasuruan Saygon Water Park ini juga dapat dijadikan pilihan untuk Gathering maupun Outbound.

  1. Jendela Langit (14 Km)

Jedela langit adalah wisata alam buatan yang berada di kaki gunung Arjuno sisi utara, dengan ketinggian 1000an MDPL akan menyajikan pemandangan yang sangat indah dengan latar Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit, di tempat ini anda juga bisa menginap dengan tenda sambil menikmati kopi asli lereng gunung arjuno apalagi di kombinasi dengan kegiatan Gathering maupun Outbound tempat ini sangatlah cocok, jauh dari keramaian akan membuat kegiatan yang ada rencanakan tanpa gangguan.

  1. Taman Safari Indonesia 2 Prigen (15 Km)

Hampir sama dengan Taman Safari Cisarua maupun Bali, Taman safari Prigen juga mengkombinasikan wisata kebun binatang yang dapat anda nikmati sambil tetap berkendaraan, anda juga dapat menikmati pertunjukan-pertunjukan yang telah disiapkan maupun berenang, selain itu Taman Safari Prigen juga dapat dijadikan pilihan tepat untuk anda melakukan Gatering maupun Outbound karena Taman Safari Prigen juga menyediakan akomodasi menginap yang sangat mengesankan Baobab Hotel

  1. Kebun Pak Budi (18 Km)

Dari Jalan Poros Malang Surabaya atau sebaliknya, tepat di sekitar Puwosari anda masih harus berkendaraan memasuki perkampungan kurang lebih 20 sd 30 menit untuk dapat sampai ke lokasi ini. Kebun Pak Budi termasuk wisata baru, dengan mengkombinasikan wisata Botani dan Peternakan mini anda dapat belajar sekaligus prakterk tentang bercocok tanam maupun berternak secara modern, di tempat ini apabila anda kemalaman anda tidak perlu khawatir karena tempat ini juga menyediakan akomodasi menginap untuk keluarga maupun group. Dengan akomodasi yang ada tempat ini cocok juga untuk acara Gathering maupun Outbound bagi sekolah maupun perusahaan.

Tags:

0 thoughts on “TEMPAT WISATA POPULER SEKITAR PINTU TOL PANDAAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

OFFICE

Graha Jatimulya kav. 24 Jln Saxophone Malang

 

HOTLINE :

Wasis          : 08123397093

Ayok Putra : 081244767477

Web site      : www.oasisoutboundmalang.com

Email           : oasisindonesia111@gmail.com

KATEGORI ARTIKEL

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami