SHOPPING CART

close

TIPE KEPRIBADIAN MANUSIA (BAGIAN 4) PHLEGMATIS – EASY WAY

TIPE KEPRIBADIAN MANUSIA (BAGIAN 4)

PHLEGMATISEASY WAY

Oleh : Admin

PHLEGMATIS, istilah ini bagi sebagian besar masyarakat Indonesia terdengar asing, dalam kategori 4 tipe kepribadian (four temperaments), dari Hippocrates ini sering kali di sebut tipe Easy Way.

Mendengar kata kunci “Easy Way” kita langsung bisa menebak. Sepertinya orang dengan tipe ini memiliki kecenderungan seenaknya sendiri, semau gue atau setidaknya orang ini cenderung berorientasi kepada dirinya sendiri.

Ini kan anggapan Common sense (sepertinya ..) apa bener sih, orang yang PHILEGMATIS adalah orang yang memiliki kecenderungan demikian ?

Sebelum menebak-nebak lebih jauh dan beresiko terjadi silang pendapat yang tidak ada ujung pangkalnya, yuk simak ulasan dibawah ini, (baca sampai tuntas ya,, biar kamu ndak salah paham n jangan lupa sediakan secangkir kopi panas biar tambah asyik bacanya )

Pada edisi ini secara Psycho pop (psikologi popular) kita akan menyajikan apa saja sih sifat positif, negative, ciri-ciri penampilan fisik, kebutuhan emosional dasar, orang yang tidak disukai, penyebab stress sampai pekerjaan yang cocok untuk orang dengan tipe Philegmatis.

Sama dengan tipe Koleris, Sanguinis dan Melankolis, tulisan ini dibuat bukan untuk mengagung-agungkan sifat positif dan men diskriditkan sifat negatifnya, tetapi lebih kepada terhadap sifat yang positif, yuk diperkuat dan yang negative sebisa mungkin dikombinasi sehingga dapat dipergunakan untuk kemajuan dirimu, jangan lupa admin tetep berpesan bahwa bisa jadi sesorang memiliki sifat kombinasi atau lebih dari 1 sifat atau kepribadian,,, so… be smart ya..

CIRI-CIRI FISIK DAN PENAMPILAN

Sebagian besar, Phlegmatis ini memilih pembawaan yang tenang, kalem dan teduh, seringkali terlihat kesan pertamanya adalah pemalu dengan tampilan pakaian dan rambut yang seringkali terlihat semau gue (bisa juga sich dikatakan acak-acakan), lebih sering mengambil posisi duduk dalam keramaian tetapi jika diajak bicara terlihat sebagai pendengar yang baik.

ORANG YANG TIDAK DISUKAI

Tipe ini akan merasa tidak nyaman bila berada pada lingkungan atau orang orang sekitar yang mengharapkan banyak hal bisa diselesaikan olehnya, diminta untuk mengambil keputusan atau di desak desak untuk segera menyelesaikan sesuatu tugas akan dirasakan sebagai sesuatu hal yang sangat tidak nyaman bagi Phlegmatis.

KELEMAHAN

Setali mata uang dengan penampilan fisiknya, orang dengan tipe ini dalam melakukan sesuatu akan mudah terlihat kurang antusias, menunda-nunda pekerjaan, cuek (atau dominan pemalas), kekhawatiran yang tinggi, pemalu dan tidak tegas menyebabkan orang dengan tipe ini sulit untuk diberi tugas dengan tanggung jawab yang besar.

PENYEBAB STRES

Hidup dengan tantangan yang tinggi, penuh konflik, penuh target dan hal hal lain yang secara umum mengharapkan sesuatu yang lebih untuk dilakukan oleh Phlegmatis adalah situasi yang akan membuat dia mudah stress dan tertekan.

REAKSI TERHADAP STRES

Jika penyebab stres ini sering dialami oleh Phlegmatis, maka reaksi yang sering diperlihatkan adalah, dia lebih suka menarik diri (bersembunyi), membiarkan, ya …ok.. baik tetapi tidak dijalankan dan biasanya nafsu makannya meningkat tajam.. (yang ini enak juga dech,,, apalagi kalau dibayarin…wkwkwkw)

KEBUTUHAN EMOSIONAL DASAR

Berada dalam situasi yang stabil, keteraturan bahkan dapat dikatakan monoton dan lingkungan yang memberikan rasa hormat, motivasi serta pelayanan terhadap dirinya adalah situasi dan kebutuhan yang diinginkan serta membuat dirinya nyaman.

KEKUATAN UTAMA

Orang dengan tipe ini seperti layalnya air yang dalam “tenangggggg”, orangnya ndak suka konflik (cinta damai), jika dibutuhkan dia sangat diplomatis, pendengar yang baik, teratur, bekerja secara efisien dan jika sdh bertemu dengan kenyamanan dirinya orang ini bisa sangat menyenangkan (humoris).

SEBAGAI PEMIMPIN

Phlegmatis jika memimpin termasuk orang yang dapat diterima oleh semua pihak krn pembawaannya yang tenang, meski terkesan lambat dalam mengambil keputusan tetapi keputusan yang diambil tergolong tidak kegagabah dan memberikan peluang untuk mendengar banyak masukan.

TUGAS DAN PEKERJAAN YANG COCOK

Kalau kamu Phlegmatis, admin sarankan kamu focus untuk mengejar pekerjaan yang sifat nya rutin, administrative, tidak bersifat target yang ketat dan juga pekerjaan pekerjaan yang sifatnya menenagkan atau menengahi suatu persoalan.

Perlu juga dicoba dan didalami pekerjaan yang berhubungan dengan menemukan suatu cara atau system yang lebih mudah atau praktis untuk menyelesaikan sesuatu.

 

,,, bagaimana sobat ?? apakah Phlegmatis yang selama ini kamu ketahui sama dengan yang admin sampaikan di atas ?

….. jika kamu atau yang punya saudara atau sohib Phlegmatis, apa yang perlu dihindar dan apa yang perlu diperkuat serta diteruskan sudah tahu kan sekarang. Sukses terus dech ya…

 

Keep spirit….

Baca Juga :

  1. Tipe Kepribadian Koleris
  2. Tipe Kepribadian Sanguinis
  3. Tipe Kepribadian Melankolis
Tags:

0 thoughts on “TIPE KEPRIBADIAN MANUSIA (BAGIAN 4) PHLEGMATIS – EASY WAY

Leave a Reply

Your email address will not be published.

OFFICE

Graha Jatimulya kav. 24 Jln Saxophone Malang

 

HOTLINE :

Wasis          : 08123397093

Yunanto      : 081555817770

Web site      : www.oasisoutboundmalang.com

Email           : oasisindonesia111@gmail.com

KATEGORI ARTIKEL

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami