SHOPPING CART

close

WISATA EKONOMIS DI BATU UNTUK PERJALANAN 1 HARI

WISATA EKONOMIS DI BATU UNTUK PERJALANAN 1 HARI

Wisata adalah aktifitas yang ditunggu tunggu oleh siapapun selepas kita satu minggu penuh bekerja ataupun bagi putra putri kita di saat sekolah. Pemilihan waktu untuk berwisata seringkali membuat kita harus benar benar mempersiapkannya jauh-jauh hari, karena jangan sampai disaat putra dan putri kita punya waktu, eehhh kitanya (para orang tua) yang pada saat bersamaan tidak memiliki waktu.

Pilihan paling umum adalah di saat akhir pekan (weekend), tetapi untuk beberapa jenis pekerjaan, apalagi  yang pekerjaannya berkaitan dengan dunia hiburan, pariwisata atau entertaiment ternyata weekend juga menjadi tantangan tersendiri karena pada saat itulah order pekerjaan sering sekali ada.

Selain weekend, biasanya orang juga memilih waktu di saat libur panjang sekolah atau akhir tahun, waktu inilah yang seringkali cocok untuk kedua pihak, baik dari sisi putra putri kita maupun bagi para orang tua, karena waktu yang cukup panjang memungkinkan masing-masing merencanakan agenda liburan bersama ini.

Selain waktu ternyata tantangan untuk berlibur berkualitas tidaklah langsung usai, ada lagi tantangan yang berikutnya yaitu ; anggaran dan kepadatan pengunjung dan lalultas di kota wisata, kita tahu salah satu juan kota wisata yang sangat populer di Indonesia terlebih di Jawa Timur adalah Kota Batu.

Saat weekend terlebih saat libur panjang sekolah dan akhir tahun, kota Batu menjadi distinasi utama untuk dikunjungi, seringkali kita memutuskan untuk memaksimalkan kesempatan yang ada untuk sebisa mungkin mendatangi sebanyak banyaknya tujuan wisata yang ada di sana.

Banyak pengalaman dan tanggapan dari para pelancong yang seperti ini akhirnya mengalami penyesalan atau setidaknya mengalami kekecewaan karena setelah berwisata dengan sistem SKS ini, atau kita biasa menyebutnya wisatawan Sistem Kejar Semalam. Karena di Kota Batu karena persaiangan wisatanya yang begitu kompetitif masing-masing menawarkan keungulan dan kenyamanan, kita mengenal ada yang namanya TIKET TERUSAN Dengan Harga Ekonomi, ada yang namanya BAY 10 GET 12, ada pula yang mem branding BAY 50 GET VOUCHER HOTEL, dll. Ini seringkali menarik para wisatawan untuk memilihnya, sementara pada saat weekend bahkan akhir tahu (peak session) kita akan kesulitan untuk menjangkau sebanyak banyaknya tempat wisata karena kemacetan dan durasi yang lama di salah satu tempat wisata karena kepadatan.

Selain itu harga tiket masuk yang diterapkan saat periode semacam ini terjadi kenaikan, bahkan beberapa orang mengatakan GANTI HARGA, bukan lagi NAIK HARGA.

Lalu apa yang harus dilakukan ? Bagi anda yang berwisata di Kota Batu pada saat weekend atau peak session dengan waktu yang terbatas (1 hari) serta anggaran yang ekonomis, berikut salah satu tips yang bisa anda gunakan.

  1. Tentukan alur atau tujuan wisata sebisa mungkin terdekat menyesuaikan arah kedatangan dari kota anda dan diakhiri dengan lokasi wisata yang menuju arah kepulangan ke kota asal anda.
  2. Tentukan tempat wisata yang memiliki waktu bervariasi untuk di explore, kombinasikan antara lokasi wisata yang membutuhkan waktu relatif lama untuk di explore dengan wisata yang tidak lama.
  3. Carilah informasi terlebih dahulu tentang harga tiket dan rata-rata durasi untuk menjelajah, ingat durasi waktu menjelajah yang tertera biasanya adalah durasi waktu normal, maka berilah tambahan setengah dari waktu normal.

Contoh Perjalanan Wisata di Kota Batu 1 hari dengan Anggaran Ekonomis

  1. PETIK APEL

Petik apel adalah aktifitas dimana kita akan meng explore perkebunan Apel, kita akan dipandu dan dijelaskan tentang budidaya tanaman Apel, Hasil Pengembangan Produksi Apel dan terakhir kita dapat memetik Apel serta menikmatinya.

Baca Juga : Petik Apel

  1. AIR TERJUN COBAN RONDO

Di lokasi ini andaselain dapat menikmati pemandangan alam yang masih Natural dan air terjun nya yang sudah sangat terkenal, anda juga bisa menikmati wahana wahan ketangkasan lain yang disedikan, beberapa wahana sudah include tiket masuk, beberapa yang lain harus berbayar. Salah satu yang menguntungkan di lokais wisata ini anda dapat menjelajah dengan tetap mengendarai kendaraan anda dan kalaupun harus menuju ke wahana tertentu anda tidak perlu berjalan jauh.

Baca Juga : Coban Rondo

  1. OMAH KAYU

Wisata buatan yang Instagramable, sangat memanjakan bagi anda untuk mengambil gambar atau foto foto yang mengabadikan moment moment mengesankan selama anda berwisata dan bisa anda bagi kepada sahabat sahabat anda. Lokasi ini selain satu arah menuju arah keluar dari kota Batu, jarak dari Air Terju Coban Rondo juga tidak memakan waktu lama serta ini satu lokasi dengan Gunung Banyak atau Bukit Paralayang

Baca Juga : OMAH KAYU

  1. GUNUNG BANYAK (BUKIT PARALAYANG)

Saatnya anda rehat, lokasi yang menjadi start petualangan Paralayang menyajikan pandangan lepas kearah kota Batu dan Kota Malang, bahkan saat cuaca cerah anda dapat menyaksikan keindangan puncak gunung tertinggi di Jawa, Gunung Semeru. Setelah meng explore tempat tempat wisata sebelumnya, serta masih satu lokasi dengan Omah Kayu, tetunya ini menjadi kesempatan bagi anda saatnya untuk istirahat sembari menikmati sajian minuman hangat atau makanan-makanan ringan hangat yang banyak disediakan oleh warung-warung yang ada disitu. Bagi anda yang masih belum capek anda dapat mencoba Tandem Paralayang dengan Guide Profesional dan Safety yang tidak perlu diragukan lagi, untuk Paralayan anda harus merogoh kocek yang cukup dalam, tetapi ini adalah pengalaman yang luar biasa.

Baca Juga : Gunung Banyak.

YUK PIKNIK JANGAN PANIK

Saatnya anda merencanakan perjalanan wisata anda dan pulang dengan hati serta peraan Gembira dan jangan lupa tabungan anda masih akan tetap terjaga.

Reverensi Jasa Tour di Batu & Malang

Tags:

0 thoughts on “WISATA EKONOMIS DI BATU UNTUK PERJALANAN 1 HARI

Leave a Reply

Your email address will not be published.

OFFICE

Graha Jatimulya kav. 24 Jln Saxophone Malang

 

HOTLINE :

Wasis          : 08123397093

Yunanto      : 081555817770

Web site      : www.oasisoutboundmalang.com

Email           : oasisindonesia111@gmail.com

KATEGORI ARTIKEL

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami